JALAN LAU MIL RUSAK PARAH, KERAP MAKAN KORBAN | BERITA DAIRI HARI INI SABTU 11 SEPTEMBER 2021


MELKI BLOGJalan Lau Mil Rusak Parah, Kerap Makan Korban  | Berita Dairi Hari ini Sabtu 11 September 2021

Sidikalang-SUMUTkota:Jalan menuju desa laumil, kecamatan Tigalingga,Kabupaten Dairi  sudah rusak bertahun tahun  dan tidak pernah diperbaiki. Jalan rusak ini sudah sering memakan korban berupa kecelakaan pengguna jalan. Musim kemarau atau hujan bagi warga melintas kondisi jalan ini terus merugikan yakni polusi udara dan jalan bak anak sungai kala musim hujan.


L Br Batu bara yang diwawancarai SUMUTkota kala melintas selasa (7/9/2021)  mengakui akibat dari kerusakan jalan tersebut para pengandara roda dua maupun roda empat sangat kewalahan untuk melintasi jalan . Dikatakan akibat jalan yang rusak parah , bagi pengandara yang untuk melintasi jalan desa laumil diharapkan lebih berhati-hati,karna sudah banyak yang terjatuh dari kendaraan roda duanya.



Petani untuk  mengangkut hasil taninya yang berada didesa lau mil sangat kewalahan untuk melintasi jalan desa lau mil  menuju ke kecamatan gunung sitember sudah rusak.


Kerusakan jalan ini sudah bertahun tahun, karena tidak adanya perawatan jalan. Perhatian Pemkab Dairi untuk perbaikannya sangat diharapkan.


L Br Batubara menyebutkan bahwa sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut, karna jalan tersebut tiap hari dilintasi untuk berdagang menuju kota Tigalingga. Kendarannya sering terjatuh karena tergelincir akibat batu jalan sudah terkelupas  dan badan jalan yang belobang. Diperkirakan kerusakan hingga 10 km “sebutnya”



Pihaknya   berharap kepada pemerihtah kebupaten Dairi agar jalan desa tersebut segera diperbaiki. Jalan tersbut merupakan urat nadi banyak orang untuk aktifitas perekonomian dan transportasi yang  banyak dipergunakan warga (Erick Sirait)