Dua Supercar Alfa Romeo Jadi Mobil Operasional Baru Polisi Dubai


MELKI BLOG Jakarta - Kepolisian Dubai menambah mobil operasionalnya menggunakan supercar keluaran Alfa Romeo. Ada dua model yang digunakan sebagai mobil baru polisi Dubai, yakni Giulia Quadrifoglio dan Stelvio Quadrifoglio.



Melansir laman Hindustan Times hari ini, Kamis, 21 Oktober 2021, Giulia Quadrifoglio merupakan mobil 5 kursi produksi massal tercepat di dunia. Sementara Stelvio Quadrifoglio saat ini merupakan pemegang rekor dunia untuk SUV dengan putaran tercepat di Sirkuit Nurburgring Jerman.


Direktur Departemen Investigasi Kriminal Umum (CID) Kepolisian Dubai, Brigadir Jamal Al Jallaf mengatakan mobil premium ini akan digunakan pada kawasan wisata utama.


"Mobil ini juga bisa digunakan untuk menjaga keselamatan dan keamanan saat dibutuhkan," katanya seperti dikutip dari Hindustan Times.



Sementara itu, Direktur Polisi Turis Dubai di CID, Kolonel Mubara Saeed Salim Bin Nawas Al Ketbi juga mengatakan bahwa penambahan kendaraan terbaru ini semakin meningkatkan jumlah kendaraan mewah dalam armada kepolisian Dubai. Saat ini kepolisian Dubai sudah memiliki 31 mobil premium sebagai kendaraan operasionalnya.


"Kendaraan Giulia Quadrifoglio dan Stelvio Quadrifoglio Alfa Romeo akan hadir di daerah wisata utama, membantu petugas polisi dalam menyediakan sejumlah layanan, mulai dari konseling dan penyediaan informasi untuk wisatawan dan masyarakat," kata Kolonel Mubarak.


Kedua mobil ini sama-sama menggunakan mesin V6 yang menghasilkan tenaga maksimal 510 HP. Keduanya juga mampu berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 kilometer dalam waktu 3,9 detik.


Sementara dari segi desain, mobil ini memiliki bagian atap yang terbuat dari serat karbon. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan splitter depan aero aktif yang membantu pengguna mengoptimalkan dukungan downforce untuk meningkatkan kelincahan kendaraan.


Baca: Lihat Mobil Balap Baru F1 Tim Alfa Romeo untuk Musim 2021


DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES


Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.