Ford Bronco 2021 Kena Recall karena Masalah Inflator Airbag


 MELKI BLOG Jakarta - Ford melakukan penarikan kembali (recall) pada mobil Bronco 2021 akibat masalah pada inflator airbag. Airbag pada sejumlah model Bronco 2021 ini diketahui salah kemas selama pembuatan, sehingga menyebabkan penyebaran yang tidak merata dan berpotensi airbag tidak terbuka saat terjadi tabrakan.



Baca Juga:

Tak Perlu Laser jika Mata Mulai Kabur! Ternyata Cukup Lakukan Ini

PR

"Airbag penumpang depan mungkin telah salah dilipat selama pembuatan. Lipatan yang salah dapat menyebabkan penyebaran airbag yang tidak tepat, meningkatkan risiko cedera pengemudi saat terjadi kecelakaan," kata Ford dalam surat pemberitahuan kepada diler, dikutip dari laman Autoblog hari ini, Kamis, 14 Oktober 2021.


Adapun Ford Bronco 2021 yang terdampak recall ini sebanyak 553 unit, yang terdiri dari model dua pintu dan empat pintu. Perusahaan sendiri telah mengirimkan pemberitahuan kepada pemilik kendaraan yang mobilnya terdampak untuk segera melakukan perbaikan di diler resmi Ford.


Namun menurut Ford, perbaikan ini akan membutuhkan waktu lama karena perusahaan sedang mencari suku cadang pengganti. Seperti diketahui, Bronco 2021 menggunakan inflator airbag lansiran Takata.



Ford berharap, dealer resmi mereka dapat menemukan suku cadang penggantinya lebih cepat. Sementara perbaikan seluruh unit yang terdampak diharapkan bisa selesai sebelum akhir tahun 2021.


DICKY KURNIAWAN | AUTOBLOG | WP