Kampanyekan Netralitas Karbon, Hyundai Gandeng Boyband Korea BTS


 MELKI BLOG Jakarta - Hyundai menggandeng boyband asal Korea Selatan, BTS untuk mengampanyekan netralitas karbon di media sosial. Perusahaan mengumumkan dua tantangan yang dikonseptualisasikan dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya netralitas karbon.



Melansir laman Hindustan Times hari ini, Kamis, 21 Oktober 2021, Hyundai dan BTS akan menggencarkan kampanye 'Expecting Generation One' yang baru-baru ini diluncurkan.


Dalam kampanye tersebut, Hyundai akan memberikan kesempatan bagi anak muda untuk mengambil bagian dalam gerakan global. Gerakan ini nantinya bertujuan mengurangi jejak karbon untuk mencapai netralitas karbon.


Kampanye ini mengharuskan seseorang untuk membuat konten di berbagai platform media sosial seperti TikTok, Instagram Reels, dan YouTube Shorts, untuk menyebarkan pesan perilaku ramah lingkungan demi mencapai tujuan netralitas karbon.



Chief Marketing Officer dan Kepala Divisi Pengalaman Pelanggan Hyundai, Thomas Schemera mengatakan bahwa milenial dan Gen Z akan membantu memainkan peran kunci dalam menciptakan masyarakat netral karbon, sehingga generasi mendatang bisa lebih berkembang.


"Jadi, kami telah meminta BTS dan influencer media sosial untuk menciptakan sinergi seputar kampanye netralitas karbon ini," kata Schemera.


Hyundai meluncurkan kampanye global 'Expecting Generation One' pada awal Oktober 2021. Kampanye ini diharapkan dapat memperkuat deklarasi Hyundai untuk mencapai target nol karbon dalam produk dan operasi globalnya pada 2045. Target ini akan dicapai melalui mobilitas bersih dan platform kendaraan generasi mendatang dengan energi hijau.


Baca: Hyundai Engineering Membangun Infrastuktur Pendidikan E-Learning di Balikpapan


DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES