Mercedes-Maybach Bakal Perkenalkan Konsep Mobil Listrik pada 1 Desember 2021


 MELKI BLOG Jakarta - Mercedes-Maybach dikabarkan bakal memperkenalkan konsep mobil listrik pada 1 Desember 2021. Langkah itu diambil untuk merayakan 100 tahun merek mobil mewah asa Jerman tersebut.



Baca Juga:

Tak Perlu Laser jika Mata Mulai Kabur! Ternyata Cukup Lakukan Ini

PR

Setelah berhasil meluncurkan mobil listrik Mercedes-Benz EQS, perusahaan tak berhenti untuk terus memproduksi kendaraan elektrik. Mereka terus berusaha menciptakan karya baru dalam menyambut era elektrifikasi.


Dalam pembuatan mobil konsep listrik barunya, Chief Design Officer Mercedes, Gorden Wagener berkolaborasi dengan perancang busana, Virgil Abloh. Beberapa waktu lalu, kolaborasi keduanya diketahui sempat bekerja sama dalam menciptakan Mercedes-Benz G-Class.


"Dengan Project Maybach, kami mendefinisikan tingkat kemewahan berikutnya," kata Gorden Wagener, dikutip dari Hindustan Times. “Setelah 100 tahun kami mengubah merek menuju masa depan listrik yang mewah. Bersama dengan Virgil, kami menulis ulang aturan untuk Mercedes-Maybach."



Sementara itu, Virgil Abloh berusaha untuk membuat warisan 100 tahun Mercedes-Maybach untuk masa mendatang.  Ia menjelaskan bahwa proyek konsep mobil listrik ini akan mengundang generasi masa depan.


“Warisan Maybach merayakan semangat penemuan, mendorong kreativitas untuk berangkat ke tempat baru dan menjalani kehidupan di luar status quo. Dengan bab kedua dari kerja sama kami, kami mengambil cita-cita ini," kata Virgil Abloh.


Mobil konsep listrik Marcedes-Maybach karya Wagener dan Abloh ini nantinya akan dipamerkan di Art Basel Miami Beach. Keduanya berjanji bakal menghadirkan Bahasa desain baru, yang berbeda dengan produk Mercedes-Benz sebelumnya.