Ratu Elizabeth II Diopname Sehari di Rumah Sakit King Edward VII


MELKI BLOG  Jakarta - Sumber di Kerajaan Inggris menyebut Ratu Elizabeth II diopname semalam di rumah sakit King Edward VII di wilayah tengah, London, Inggris. Itu pertama kalinya Ratu Elizabeth II, 95 tahun, ‘bermalam’ di Rumah Sakit setelah bertahun-tahun.  



Kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II menjalani pemeriksaan awal, namun Ratu Elizabeth II tetap dalam semangat yang bagus dan pada Kamis, 21 Oktober 2021, dia sudah berada kediamannya di Istana Windsor.   


Ratu Elizabeth II membuka sesi keenam Parlemen Skotlandia Sabtu, 2 Oktober 2021 (Instagram/@theroyalfamily)


Ratu Elizabeth II telah menjadi Ratu terlama di dunia yang memimpin kerajaan dan anggota kerajaan paling tua. Pada Rabu, 20 Oktober 2021, dia membatalkan kunjungan kenegaraannya ke Irlandia Utara.



Tim medis telah meminta Ratu Elizabeth II beristirahat. Sakit yang dirasakan Ratu Elizabeth II dipastikan bukan Covid-19


“Menyusul saran medis, yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir, Ratu Elizabeth mendatangi rumah sakit pada Rabu sore untuk pemeriksaan awal. Dia sudah kembali ke kediamannya pada Kamis siang dana kondisi penuh semangat,” demikian keterangan Kerajaan Inggris, Kamis, 21 Oktober 2021.


Sumber menceritakan Ratu Elizabeth II bahkan sudah kembali bekerja pada Kamis sore, namun mengerjakan tugas-tugas ringan saja.


Pada 2018, Ratu Elizabeth pernah melakukan oprasi katarak pada salah satu matanya. Sebelumnya pada 2003, dia pernah menjalani operasi pada salah satu lututnya. Pejabat di Kerajaan Inggris enggan membahas kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II secara umum karena itu bersifat pribadi.


Baca juga: 3 Kasus Baru Virus Ebola Terkonfirmasi di Kongo


 

Sumber: Reuters


Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.