Cuaca Jakarta Pagi Ini Diperkirakan Cerah Berawan, Sore Hari Hujan Ringan


MELKI BLOG  Jakarta - Cuaca Jakarta pada pagi hari ini diperkirakan cerah berawan di seluruh wilayah. Namun, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengingatkan agar warga Ibu Kota waspada dengan potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari.



Hujan dengan intensitas ringan juga diperkirakan bakal terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada siang hari. Sedangkan Kepulauan Seribu, cuaca diperkirakan cerah berawan.


Pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan. Suhu udara diperkirakan berkisar antara 21-32 derajat celsius dengan kelembaban 65-90 persen.

Untuk cuaca di sekitar wilayah Jakarta, BMKG memperkirakan terjadinya hujan disertai angin kencang pada siang hingga malam hari di Kota Depok. Sedangkan di Kota Bogor, diperkirakan hujan akan turun dengan intensitas sedang pada siang hari.


Adapun cuaca di Kota Bekasi pada hari ini diperkirakan cerah berawan pada pagi dan siang hari. Hujan ringan diperkirakan turun pada malam hari.



Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut angin kencang akibat siklon tropis Paddy sudah tidak lagi mengancam Ibu Kota. Kepala Seksi Pencegahan BPBD DKI Rian Sarsono mengatakan Siklon Tropis Paddy pada hari ini, sudah menjauhi kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).


"Berdasarkan data BMKG, angin kencang sudah habis, sudah hilang hari ini," kata Rian di Jakarta, Rabu 24 November 2021.


Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Siklon Tropis Paddy saat ini berada di Samudera Hindia selatan Jawa Tengah. Siklon itu bertekanan 997 mb dengan kecepatan angin maksimum 75 km per jam.


Pada Selasa lalu, fenomena angin kencang melanda Jakarta dan sekitarnya. BPBD DKI mencatat 26 pohon tumbang di lima kota DKI Jakarta, termasuk di Kepulauan Seribu. BMKG menjelaskan angin kencang itu terjadi karena ada aliran massa udara yang cukup kuat dari Samudera Hindia, yaitu di sebelah barat Banten. Angin itu bertiup ke arah timur hingga utara Tangerang dan Jakarta.