Begini Mudahnya Transfer Uang dan Belanja Online ke Luar Negeri via PayPal


MELKI BLOG Jakarta -Berbelanja online di tempat yang jauh dari rumah kita, bahkan di luar negeri, sudah jamak dilakukan, dengan beragam aplikasi pesan dan pembayaran seperti Shopee, Lazada, OVO, PayPal dan lainnya.


Perihal transaksi pun menjadi lebih mudah karena dapat menggunakan m-banking atau ATM.

Namun, apabila kita belanja online di luar negeri, transaksi yang dilakukan tentu tidak sama dengan yang ada di dalam negeri.

Jalan keluarnya, kita dapat menggunakan PayPal untuk melakukan transaksi. Dilansir dari laman resmi PayPal, melalui teknologi ini, seseorang dapat melakukan transaksi dengan siapapun, terutama antarnegara.

Cara menggunaknnya cukup mudah. Hal pertama yang mesti dilakukan adalah membuat akun PayPal di situs resminya, yaitu paypal.com. Pengguna hanya perlu memasukkan alamat surel dan informasi dasar.

Kemudian, pengguna harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Setelah itu, kartu kredit mesti diregistrasikan pada akun bank masing-masing untuk memverifikasi pendaftaran PayPal.

Setelah proses pendaftaran dan verifikasi selesai, pengguna dapat langsung menggunakan PayPal. Apabila berbelanja online, cukup pilih opsi transaksi PayPal saja untuk dapat menikmati pelayanannya.

Dikutip dari Bisnis.com, cara kerja PayPal yaitu dengan mengirimkan uang kertas berupa cek dan wesel pos. Karena jaringannya yang sangat luas dan lintas negara, PayPal kerap digunakan oleh para pebisnis. Namun, tentu saja alat transaksi ini bebas digunakan oleh siapapun.