Tak Susah Mencari Sumber Makanan Mengandung Omega-6


MELKI BLOG Jakarta - Sama halnya dengan omega-3, Omega-6 memiliki kandungan asam lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengutip dari rxlist, asam lemak yang terkandung dalam omega 6 bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit janutung, menurunkan kadar kolesterol, dan mengurangi risiko kanker.



Sebetulnya, Omega-6 dari bahan makanan yang terdapat di sekitar Anda serta mudah didapatkan. Mengutip dari laman healthline, berikut macam-macam makanan yang mengandung Omega-6 :


Telur

Telur mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, selenium, dan riboflavin. Jika Anda terbiasa menikmati telur dengan cara digoreng atau direbus sebagai lauk nasi, cobalah menambahkannya pada salad sayur

Selai Kacang

Bahan makanan ini sering dijumpai di minimarket atau toko kelontong, bahkan mungkin tersedia di meja makan Anda. Tidak hanya kaya akan lemak dan mengandung protein serat, selai kacang juga mengandung nutrisi penting seperti niasin, mangan, vitamin E, dan magnesium.

Tahu

Tahu merupakan protein nabati yang terbuat dari kedelai. Setiap 100 gram tahu mengandung 4970 mg LA. Selain menggorengnya atau mencampurnya dengan bahan makanan, Anda bisa mengkreasikan tahu menjadi bahan masakan lezat dan sehat bersama sayuran.

Porsi Omega-6 harus diseimbangkan dengan Omega-3. Hal itu karena Omega-6 merupakan salah satu golongan asam lemak tak jenuh bersama Omega-3, artinya Omega-6 termasuk asam lemak esensial, sehingga konsumsi makanan sehat adalah cara untuk mendapatkan manfaat dari Omega-6.