Bursa Transfer: Rudiger dan Christensen Pergi, Chelsea Bidik 5 Bek Ini


  Jakarta - Chelsea terus berbenah menghadapi kompetisi musim 2022-2023. Mereka tengah berusaha mencari bek untuk mengganti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.



Antonio Rudiger baru saja dilepas Chelsea ke Real Madrid. Sedangkan Andreas Christensen tak diperpanjang kontraknya. Chelsea juga terancam kehilangan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta yang dirumorkan segera merapat ke Barcelona.


Pelatih Thomas Tuchel dilaporkan telah memuat daftar bidikan untuk mengisi posisi lini belakangnya. Ada lima bek yang masuk dalam daftar itu, termasuk bek kiri Brighton Marc Cucurella.


Usaha Tuchel dalam berburu pemain baru kemungkinan tak akan terkendala masalah dana. The Blues sudah mendapatkan suntikan semangat dan dana besar setelah rampung diakuisisi konsorsium pimpinan Todd Boehly.


Di antara bek yang dibidik Thucel adalah bek kiri Brightos Marc Cucurella yang disiapkan sebagai pengganti Alonso jika jadi hengkang ke Barcelona. Menurut The Athletic, Brighton siap melepas bek kiri asal Spanyol itu jika Chelsea menyanggupi harga senilai 50 juta pound.


Untuk posisi bek tengah, Chelsea membidik empat bek, yakni bek tengah Sevilla Jules Kounde, bek RB Leipzig Josko Gvardiol, bek Atletico Madrid Jose Gimenez dan bek Paris Saint-Germain (PSG) Presnel Kimpembe.


Musim Baru


Musim lalu, Cheslea menjalani musim yang cukup bagus meski sempat diganggu masalah kepemilikan, seiring dibekukannya aset Roman Abramovich. Mereka finis ketiga di Liga Inggris, mencapai perempat final Liga Champions, runner-up Piala FA, serta menjadi juara Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub.


Musim ini mereka belum merekrut pemain baru. Sejauh ini The Blues sudah melepas dua pemain utamanya: Antonio Rudiger dan Andres Christensen.


Untuk menyambut musim baru, Chelsea akan menjalani persiapan dengan melakukan tur Amerika Serikat. Mereka akan bermain dalam turnamen FC Series, di Pasadena, pada 16-23 Juli. Mereka akan melawan tiga klub, termasuk Arsenal.


Musim baru Chelsea di Liga Inggris akan dimulai pada 6 Agustus 2022, dengan berlaga di kandang Everton.