Daftar 3 Titik Jalan yang Ditutup pada Puncak HUT Jakarta di JIS Malam Ini


  Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta bakal menutup tiga titik jalan saat perayaan malam puncak HUT Jakarta atau Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara Sabtu malam ini, 25 Juni 2022. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan penutupan dimulai hari ini pukul 14.00-21.00 WIB. 



"Di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas, yang boleh melintas di jalan tersebut adalah kendaraan umum, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP dan VVIP," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 24 Juni 2022. 


Rincian tiga titik tersebut sebagai berikut:

1. Simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permata Raya-Jalan RE. Martadinata

2. Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya

3. Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara


Syafrin mengingatkan masyarakat untuk melintasi jalan alternatif. Bagi yang tidak memiliki kepentingan di sekitaran JIS, lanjut dia, sebaiknya menghindari kawasan itu.


Syafrin juga mengimbau pemilik tiket acara malam puncak Jakarta Hajatan datang menggunakan transportasi umum. Pemerintah DKI telah menyediakan 100 bus gratis yang khusus menjemput warga ke JIS pukul 13.00-24.00 WIB. 



Menurut dia, ada 12 titik lokasi penjemputan. Rinciannya adalah pintu masuk Terminal Blok M/samping Taman Martha Tiahahu, Terminal Pulogadung, Terminal Rawamangun, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres, dan Terminal Grogol. 


Kemudian Terminal Tanjung Priok; Terminal Angke; samping Halte Pondok Pinang, Lebak Bulus; pintu masuk Stasiun Manggarai; depan halte Transjakarta Dukuh Atas; dan Halte integrasi Tanah Abang. "Selain itu, masyarakat juga tetap bisa menggunakan layanan reguler bus Transjakarta menuju JIS secara berbayar pada rute-rute eksisting yang menuju ke JIS," jelas Syafrin.